Published 9/23/2016 by with 0 comment

Anda Ingin Bahagia? Coba Baca Tips Ini!


Resep Bahagia Ini Murah Banget Lho!


Anda Ingin Bahagia?Coba Baca Tips Ini! - Pada umumnya, semua manusia yang hidup di muka bumi ini menginginkan hidup bahagia. Tidak hanya bahagia di dunia saja, tapi juga bahagia di akhirat. Lantas bagaimana ukuran hidup bahagia? Apakah hidup bergelimang harta, punya jabatan tinggi,  dikelilingi banyak wanita cantik? Bukan, bukan itu semua. Karena ukuran kebahagiaan tiap orang berbeda. Dan arti bahagia menurut tiap orang juga tidak sama.
Tetapi bahagia yang menjadi tolok ukur adalah bahagia yang hakiki. Yaitu kebahagiaan yang bersemayam di hati, bukan karena banyaknya materi.

cara agar hidup bahagia

Bagaimana Caranya?


1. Bersyukurlah kepada Rabb atas nikmat agama, akal, kesehatan, penutup (aib), pendengaran, penglihatan, rezeki, keluarga, serta nikmat-nikmat lainnya. Sebab, tidaklah Anda tahu bahwa di antara manusia itu ada yang hilang akalnya, terampas kesehatannya, dipenjarakan, dilumpuhkan, atau ditimpa bencana.

2. Bertawakallah kepada Allah dan serahkan semua perkara kepadaNya. Terimalah semua ketentuanNya dengan sepenuh hati, berlindunglah kepadaNya, dan bergantunglah kepadaNya, karena sesungguhnya Dia cukup sebagai pelindungmu.
3. Maafkanlah orang yang berbuat kezholiman kepada Anda. Sambunglah tali silaturahmi orang yang memutuskan tali silaturahmi dengan Anda. Berilah orang yang tidak pernah memberikan sesuatu kepada Anda. Bersabarlah terhadap orang yang berhuat jahat kepada Anda, niscaya Anda akan memperoleh rasa bahagia dan aman dalam diri Anda.

cara agar hidup bahagia

4. Perbanyaklah membaca istighfar, sebab dengan istighfar akan ada rezeki, jalan keluar, akan ada keluarga, ilmu yang berguna, akan ada kemudahan, dan akan ada penghapusan dosa.
5. Bersihkan jiwa dari sifat dengki , dan jernihkan dari iri. Keluarkan penyakit permusuhan dan percekcokan dari dalam jiwa.
6. Terimalah qadla yang telah pasti dan rezeki yang telah dibagi itu dengan hati terbuka. Segala sesuatu itu ada ukurannya. Karenanya, enyahkanlah kegelisahan.
7. Bacalah secara berulang-ulang "Laa haula wa laa quwwata illa billahi", karena bacaan ini akan membuat hati menjadi tentram, memperbaiki keadaan, membuat yang berat menjadi ringan dan membuat Yang Maha Kuasa menjadi ridha.


Demikianlah tujuh tips agar hidup Anda bahagia. Mari kita belajar mengamalkannya. Semoga hati dan jiwa kita selalu dilimpahi kebahagiaan sejati.

*Dari berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment