Published 5/19/2015 by with 0 comment

Tokek, Antara Khasiat Dan Tafsir Mimpinya

Tafsir Mimpi Tokek 




Tokek adalah salah satu jenis hewan yang mirip dengan cicak tapi lebih besar. Hewan ini suka tinggal di lubang pepohonan di hutan, di rekahan batu, di gua bahkan ada juga yang tinggal di rumah. Tokek biasanya aktif di malam hari. Tetapi terkadang suara panggilannya terdengar pada siang hari. Mereka memakan serangga kecil.


arti mimpi melihat tokek

 

Beberapa waktu yang lalu tokek pernah menjadi "buah bibir" masyarakat kita. Pasalnya, waktu itu konon harga seekor tokek berukuran besar mencapai jutaan Rupiah. (mungkin boomingnya mirip batu akik kali ya......) Saat itu banyak orang yang mencari tokek ke hutan-hutan bahkan ke gunung. (Persis kayak sekarang ya....Orang-orang juga banyak yang berburu batu akik sampai ke gunung-gunung)


Khasiat Tokek yang Luar Biasa


Tapi, di balik itu semua tokek ternyata juga memiliki khasiat-khasiat yang luar biasa. Mau tahu khasiatnya? Berikut ini keterangannya.

1. Sebagai Pengusir Ular
    Caranya, cari tokek dan bunuhlah. Kemudian taruh bangkainya di sarang ular. Niscaya           ular itu akan lari dari sarangnya.

2. Obat Tertusuk Duri/Patahan Logam Yang Menancap Di Kulit
     Jika kulit Anda tertusuk duri atau patahan paku(benda tajam dan sejenisnya) yang susah      dikeluarkan cobalah obati dengan tokek. Caranya tokek dihaluskan lalu dioleskan pada          bagian kulit yang tertusuk duri. Maka duri yang menancap di dalam kulitpun akan cepat        keluar.

3. Sebagai Obat Caplak/Kutil
    Caranya sama seperti nomer 2. Hanya saja tokek yang telah dihaluskan dioleskan pada           caplak atau kutil. Caplak atau kutil pun akan terlepas.

4. Obat Penumbuh Rambut
     Caranya mudah. Jemurlah tokek sampai kering. Kemudian dicampur dengan sedikit              minyak zaitun. Lalu oleskan campuran tersebut pada bagian yang botak. Insya Allah              rambut pun bisa tumbuh kembali.

5. Obat Disengat Kalajengking
     Jika ada orang disengat kalajengking, cobalah obati dengan daging tokek. Caranya daging      tokek dihaluskan lalu oleskan pada bagian yang tersengat kalajengking.

Itulah beberapa khasiat tokek. Walaupun cuma sedikit yang bisa dipaparkan, penulis berharap bisa bermanfaat untuk Anda. 


Tafsir Mimpi


Ada banyak tafsir mimpi yang berkaitan dengan tokek. Di antaranya adalah sebagai berikut:

 Mimpi melihat tokek menandakan: 

    - Akan bertemu dengan orang fasiq yang suka mengadu domba.    

    - Akan ditimpa suatu penyakit atau hal buruk lainnya

    - Memiliki sifat serakah atau berbeda pendapat dengan orang lain 

    - Adanya keprihatinan atau kesedihan

Demikianlah sedikit penjelasan tentang khasiat tokek lengkap dengan tafsir mimpinya. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.
Wallahu a'lam. 

0 komentar:

Post a Comment